Like

Join This Site !~

Oke :-)

Home » » Langkah Membagi File ISO Menjadi Beberapa Bagian/Part

Langkah Membagi File ISO Menjadi Beberapa Bagian/Part

Sebelumnya saya pernah posting masalah tips Membagi dan Mengabungkan file dengan HJSplit.Siang kemaren, lagi asik nyantai di kost. Tiba-tiba ada seorang teman request bagaimana caranya agar data ISO yang berjumlah 4 GB ke atas dapat di burn ke DVD, sedangkan DVD R khan kapasitasnya cuma 4,7 GB. Dan itu pun tidak bisa terlalu maksimal kita sisipkan data, takut data nya akan corrupt dan malah tidak dapat dibuka. Dan Walaupun sudah ada DVD R yang berkapasitas 8 GB, namun harganya masih mahal pemirsa :-p

Nah, bagi anda pun yang mengalami hal tersebut, dapat mengakalinya dengan menggunakan aplikasi gratis. Dan kali ini aplikasi yang kita gunakan adalah bernama Winrar.

Oke, langsung saja ke topik pembahasan :

1. Siapkan duku aplikasi Winrar, dapat di unduh dibawah ini :

    Installer  : download
    Aktivasi : download

2. Untuk cara instalasi Winrar dengan aktivasi dapat dilihat disini Langkah Install Winrar

3. Kemudian, siapkan file ISO anda yg berkapasitas lebih dr 4 GB tadi. Misalkan disini Disini saya mempunyai file format ISO dengan kapasitas 5 GB, dan ga mungkin bisa dbakar dalam DVD yang berkapasitas 4,7 GB.



4. Selanjutnya silakan klik kanan pada file ISO anda, dan pilih Add to archive...



5. Akan muncul jendela Winrar, dan silakan klik Browse untuk menentukan letak penyimpanan hasil dari extrack file yg akan anda bagi nantinya .





6. Kemudian silakan klik create new folder, selanjutny kasih nama folder yang anda buat tadi, misalka disini saya memberi nama output. Dan silakan simpan file hasil extrack nantinya di folder uotput tersebut. Selanjutnya klik OK.




7. Langkah berikutnya, silakan atur settingan seperti pada gambar di bawah, tentukan Archive format pada pilihan RAR, kemudian pada tab Compression method pilih Store.




8. Kemudian pada tab Split to volumes, bytes..silakan tentukan jumlah besarnya file yang mau dibagi dalam beberapa bagian. Misalkan disini saya membaginya dalam tipa file berkapasitas 100 MB, dan akan otomatis dibagi oleh winrar untuk tiap-tiap file nantinya, termasuk sisa file yg ada. Selanjutnya klik OK untuk proses.



9. Silakan menunggu dengan sabar, proses akan berjalan beberapa wktu tergantung jumlah besarnya kapasitas file yang akan anda proses.




10. Setelah itu proses akan menutup otomatis, jika semua file sudah selesai dproses. Untuk hasil ectrack tadi, dapat dilihat pada gambar dibawah.



11. Pada tahap ini silakan bagi file hasil ectrackt tade dlm beberapa part, Ingat, untuk membagi file partnya harus urut, untuk memudahkan ketika kita akan mengembalikannya lagi ke file ISO. Silakan burn data anda menggunakan kepingan DVD dlm beberapa keping DVD. Sekian penjelasan singkat dari Mr. Benchmark
Mohon keripik pedasnya untuk artikel ini, silaka masukkan kritik dan saran pada kolom komentar dibawah.

Salam Blogger Newbie :-))






















Share this article :

Ditulis Oleh : Haris Benchmark

Artikel Langkah Membagi File ISO Menjadi Beberapa Bagian/Part ini ditulis oleh Haris Benchmark pada hari Jumat, 23 Maret 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Langkah Membagi File ISO Menjadi Beberapa Bagian/Part dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Perhatian : Untuk Penyalahgunaan Artikel, Tips dan Trik, Serta Software Aplikasi yang ada dalam blog ini bukan tanggung jawab kami. Terima Kasih

:: Salam, Blogger Newbie ! ::

Source » http://www.belajardarimembaca.blogspot.com

2 komentar:

Nontonan XXI Banjarmasin mengatakan...

Makasihh banyak infonya haris,,

Aku balum suah nah lagi men split file :)

Haris Benchmark mengatakan...

Sama-sama gan, thx juga udc mau berkunjung k blog saya..

Salam Blogger Newbie :-))

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BENCHMARK

AUTO PING

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Support : Creating Website | Benchmark Template | Benchmark | Benchmark Demosite
Copyright © 2011. Catatan Seorang Newbie~! - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger