Like

Join This Site !~

Oke :-)

Home » » Mahasiswa Tidur di Jalan, Ciputat Raya Macet

Mahasiswa Tidur di Jalan, Ciputat Raya Macet

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa UIN Jakarta, memblokir Jalan Raya Juanda Ciputat dengan tidur di jalan.

Menurut kordinator aksi, Danu, aksi ini merupakan bentuk penolakan mahasiswa terhadap rezim SBY-Boediono yang akan menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada 1 April mendatang.

Mereka merebahkan badan di jalan selama sekitar 5 menit. Meski sebentar, akibat yang ditimbulkan tak bisa dianggap sepele. Laju kendaraan dari arah Ciputat menuju Lebak Bulus langsung terhambat. Kemacetan diperkirakan mencapai 3 kilometer. Sejumlah petugas dari Polsek Ciputat melakukan penjagaan.

Setelah blokir jalan, mahasiswa terus berorasi menuntut pemerintah tidak menaikan harga BBM. "Pencabutan subsidi BBM oleh pemerintah jelas memntingkan asing. Masyarakat dibiarkan sengsara. Kita akan terus lawan," kata Danu kepada VIVAnews, Rabu 21 Maret 2012.

Dalam orasinya, mahasiswa menolak keras kenaikan harga BBM dan mendesak pemerintah mencabut Undang-undang no 22 tahun 2001 tentang Migas. Mahasiswa menilai pemerintah telah menempuh jalan tol liberalisasi sektor migas.

Mahasiswa juga menyinggung sistem pendidikan Indonesia yang tidak pro rakyat. Pertemuan rektor se-Indonesia dengan Mendikbud M. Nuh dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa, beberpa hari lalu dinilai sebagai bentuk dukungan akademisi terhadap rezim SBY-Boediono yang terbukti gagal menyejahterakan rakyat.

"Isu Kemendikbud 'sogok' rektor sebesar Rp300 juta berupa paket wisata sangat kami sesalkan. Mahasiswa akan selalu gelar aksi untuk kepentingan rakyat," ucapnya. (umi)

vivanews.com
Share this article :

Ditulis Oleh : Haris Benchmark

Artikel Mahasiswa Tidur di Jalan, Ciputat Raya Macet ini ditulis oleh Haris Benchmark pada hari Kamis, 22 Maret 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Mahasiswa Tidur di Jalan, Ciputat Raya Macet dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Perhatian : Untuk Penyalahgunaan Artikel, Tips dan Trik, Serta Software Aplikasi yang ada dalam blog ini bukan tanggung jawab kami. Terima Kasih

:: Salam, Blogger Newbie ! ::

Source » http://www.belajardarimembaca.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BENCHMARK

AUTO PING

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Support : Creating Website | Benchmark Template | Benchmark | Benchmark Demosite
Copyright © 2011. Catatan Seorang Newbie~! - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger