Like

Join This Site !~

Oke :-)

Home » » Generasi akan Datang, Memori Chip akan Transparan

Generasi akan Datang, Memori Chip akan Transparan

Jakarta - Memori chip jenis baru yang transparan, fleksibel sehingga bisa digulung seperti kertas, suatu saat nanti akan menggantikan memori flash untuk smartphone dan komputer.

Terobosan teknologi chip ini dikembangkan tim ilmuwan dari Rice University di Amerika Serikat (AS). Mereka menyebut chip memori ini bisa menyimpan lebih banyak data mengingat arsitektur internal 3D-nya yang unik di dalamnya.

"Chip baru ini akan sangat bermanfaat di industri elektronik karena kebanyakan saat ini orang mencari pengganti memori flash," kata James Tour yang memimpin penelitian ini, seperti dikutip detikINET dari Cellular-news, Jumat (6/4/2012).

Tour meyakini, ukuran yang kecil serta sifatnya yang transparan akan memungkin chip buatannya ini bisa digunakan untuk beragam aplikasi dan perangkat serta menggantikan bahan yang rentan pecah.

Memori transparan yang diciptakan Tour dan timnya, sebenarnya merupakan pengembangan penemuan pada 2010. Saat itu ilmuwan menemukan bahan silikon kristal murni dengan lebar kurang dari 5 nanometer.

Share this article :

Ditulis Oleh : Haris Benchmark

Artikel Generasi akan Datang, Memori Chip akan Transparan ini ditulis oleh Haris Benchmark pada hari Sabtu, 07 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Generasi akan Datang, Memori Chip akan Transparan dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Perhatian : Untuk Penyalahgunaan Artikel, Tips dan Trik, Serta Software Aplikasi yang ada dalam blog ini bukan tanggung jawab kami. Terima Kasih

:: Salam, Blogger Newbie ! ::

Source » http://www.belajardarimembaca.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BENCHMARK

AUTO PING

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Support : Creating Website | Benchmark Template | Benchmark | Benchmark Demosite
Copyright © 2011. Catatan Seorang Newbie~! - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger