Like

Join This Site !~

Oke :-)

Home » » Polisi tangkap anggota TNI yang ikut demo

Polisi tangkap anggota TNI yang ikut demo



Aksi unjuk rasa menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di Makassar bukan hanya dilakukan oleh mahasiswa. Tetapi, juga oknum TNI yang menyamar dan bergabung dengan mahasiswa.

Oknum anggota TNI ini, ikut berunjuk rasa dan melempari polisi saat terjadi kericuhan. Mahasiswa melempari polisi yang menghalau mereka berbuat anarkis di depan kampus di Jl Sultan Alauddin, Selasa (27/3/2012) petang.

Polisi kemudian menembakkan water cannon ke arah demonstran. Mahasiswa kemudian berbalik arah dan lari berhamburan. Salah seorang diantaranya terjatuh dan diamankan oleh warga yang menonton aksi mahasiswa.

Di lapangan, terlihat pria berambut cepak mengenakan kaos berwarna abu-abu berkerah ini ikut berbaur dengan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin di Jalan Sultan Alauddin.

Warga yang geram kemudian memukuli orang yang terjatuh. Belakangan diketahui pria itu bernama Syamsu Alam, anggota Yon Zipur berpangkat Serda, NRP 21090172160390.

Saat dipukuli warga, Syamsu Alam akhirnya mengaku sebagai anggota TNI. Dia kemudian diamankan oleh polisi ke Pos Lantas Sultan Alauddin.

Kepala Penerangan Kodam VII Wirabuana (Kapendam) Letkol Yance Woley saat dihubungi membenarkan anggota zipur yang dipukul warga. Kendati demikian, ia tak mengetahui detail kejadiannya.

Meski demikian, ia menegaskan anggota Yon Zipur yang terlibat aksi unjuk rasa tidak dibenarkan. "Kalau memang benar dia ikut berunjuk rasa akan kami proses secara hukum," tegas Yance.[ian

Source
Share this article :

Ditulis Oleh : Haris Benchmark

Artikel Polisi tangkap anggota TNI yang ikut demo ini ditulis oleh Haris Benchmark pada hari Jumat, 30 Maret 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Polisi tangkap anggota TNI yang ikut demo dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Perhatian : Untuk Penyalahgunaan Artikel, Tips dan Trik, Serta Software Aplikasi yang ada dalam blog ini bukan tanggung jawab kami. Terima Kasih

:: Salam, Blogger Newbie ! ::

Source » http://www.belajardarimembaca.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BENCHMARK

AUTO PING

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Support : Creating Website | Benchmark Template | Benchmark | Benchmark Demosite
Copyright © 2011. Catatan Seorang Newbie~! - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger