Like

Join This Site !~

Oke :-)

Home » , » Mengembalikan Data Flashdisk Yang Sudah Terformat

Mengembalikan Data Flashdisk Yang Sudah Terformat

Bagi anda yang pernah mendelete/terformat tanpa sengaja data di Flasdisk anda , pasti rasanya sangat menyesalkan sekali,, seandainya tau keadaannya begini pasti sebelum data anda hilang, mungkin anda akan menyimpan data anda tersebut dengan rapi dan lebih baik lagi.

Namun, jika hal seperti di atas terjadi, ga ada yg bisa kita lakukan kecuali memanggil data itu kembali atau dalam ilmu komputer disebut Recovery Data.Dan hal ini justru memakan waktu yg lama, karna kita harus meluangkan waktu untuk menelusuri jejak data kita tersebut.
 
Untuk memanggil/merecover data tersebut kembali, biasanya kita harus menggunakan orang ketiga, yaitu software aplikasi yang dapat mengembalikan data atau partisi kita.

Banyak sekali software di internet untuk merecover data, di antaranya adalah software DiskGetor Data Recovery.

DiskGetor Data Recovery adalah Data Recovery Software membantu Anda memecahkan masalah keamanan data. Hal ini dapat memulihkan dihapus, hilang, rusak dan diformat data dari hard drive atau partisi. Bahkan jika Anda telah menulis data baru ke dalam hard drive atau partisi, DiskGetor Data Recovery masih menemukan pohon direktori dari hard drive.

Fitur: -
------------------
Cepat memindai hard drive, cepat memulihkan data yang hilang atau dihapus file
Recover data dari diformat, drive hilang, rusak atau partisi drive, Recover file (word, excel, ppt, dokumen kantor, zip video, foto dll file) dari hard drive, FAT / NTFS partisi, usb, kartu dll drive eksternal.

DiskGetor Data Recovery dapat memulihkan tabel partisi ketika rusak atau memulihkan data yang hilang dari kesalahan komputer, Dukungan USB pemulihan dan pemulihan disk lain.

Fungsi Utama

File Recover dihapus atau direktori dengan shift + del atau dengan virue, dihapus, hilang pemulihan data dari Recycel bin

Diformat data recovery, Format disk pemulihan, unformat partisi, unformat hard drive
Hilang partisi pemulihan, drive pemulihan pemulihan dihapus partisi ulang, berubah pemulihan hard
Full Scan data dari partisi hilang, hard drive, usb. Kendali memulihkan semua data dari hard drive di komputer.


Untuk Langkah-langkahnya, silakan simak penjelasan dari Mr. Benchmark dibawah ini :

1. Silakan jalankan dulu aplikasi DiskGetor Data Recovery anda. Kalau belum punya,Silakan download disini.



2. Selanjutnya pilih "Recover Formatted Drive" untuk mengembalikan data dari media Flasdisk yang telah ter Format. Lalu klik Next



3. Pilih posisi pada drive Flasdisk yang akan kita Recover datanya, disini posisi drive Flasdisk pada Komputer saya berada di drive K: Dan kemudiab klik next .



4. Kemudian proses scanning recovery data akan berjalan, silakan menunggu sampai proses selesai.




5. Pada tahap ini, anda disuruh memilih (ceklist) data yang mana yang mau anda kembalikan (recover). Misalkan, disini saya akan mengembalikan data saya pada folder MP3. Lalu klik Recover



6. Tentukan letah direktori penyimpanan hasil recover anda nantinya, misalkan disini saya meletakkannya di folder "recover", dan klik OK



7. Silakan menunggu sejenak, sampai proses finish.



8. Sampai tahap ini, anda sudah berhasil merecovery data anda, tips ini juga berlaku untuk hardisk. Selamat mencoba :-))



Share this article :

Ditulis Oleh : Haris Benchmark

Artikel Mengembalikan Data Flashdisk Yang Sudah Terformat ini ditulis oleh Haris Benchmark pada hari Selasa, 03 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Mengembalikan Data Flashdisk Yang Sudah Terformat dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Perhatian : Untuk Penyalahgunaan Artikel, Tips dan Trik, Serta Software Aplikasi yang ada dalam blog ini bukan tanggung jawab kami. Terima Kasih

:: Salam, Blogger Newbie ! ::

Source » http://www.belajardarimembaca.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BENCHMARK

AUTO PING

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Support : Creating Website | Benchmark Template | Benchmark | Benchmark Demosite
Copyright © 2011. Catatan Seorang Newbie~! - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger