Like

Join This Site !~

Oke :-)

Home » , » Hadapi Dampak Gempa Seimuelue-ASEAN Siaga

Hadapi Dampak Gempa Seimuelue-ASEAN Siaga

Menko Kesra Agung Laksono menyatakan, seluruh negara anggota Perhimpunan Bangsa Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) kini sedang dalam kondisi siaga mengantisipasi dampak gempa bumi berkekuatan 8,9 skala Richter di Aceh yang berpotensi tsunami.

"Seluruh negara di ASEAN siaga begitu dapat informasi bahwa di Indonesia terjadi gempa," katanya di Jakarta, Rabu (11/4). Dia menambahkan, negara yang paling meningkatkan kewaspadaan adalah negara yang paling dekat dengan Indonesia, khususnya Aceh, yaitu Singapura, Thailand dan Malaysia.

Agung mengatakan, negara-negara ASEAN mengetahui informasi adanya gempa bumi di Aceh dari AHA Center. AHA Center adalah pusat koordinasi negara-negara ASEAN untuk bantuan kemanusiaan bagi penanganan bencana.

"Negara-negara itu kini mengimbau masyarakat agar berjaga-jaga dan menjauhi pantai," katanya.

Sementara itu, gempa berkekuatan 8,9 Skala Richter pada Rabu pukul 15.38.29 WIB pada kedalaman 10 kilometer atau 364 kilometer barat daya Kabupaten Simeulue. Gempa bumi susulan dengan kekuatan 8,5 SR kembali menggoyang Aceh pada pukul 15.38.33 WIB.

Redaktur: Yudha Manggala P Putra
Share this article :

Ditulis Oleh : Haris Benchmark

Artikel Hadapi Dampak Gempa Seimuelue-ASEAN Siaga ini ditulis oleh Haris Benchmark pada hari Rabu, 11 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Hadapi Dampak Gempa Seimuelue-ASEAN Siaga dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Perhatian : Untuk Penyalahgunaan Artikel, Tips dan Trik, Serta Software Aplikasi yang ada dalam blog ini bukan tanggung jawab kami. Terima Kasih

:: Salam, Blogger Newbie ! ::

Source » http://www.belajardarimembaca.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BENCHMARK

AUTO PING

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Support : Creating Website | Benchmark Template | Benchmark | Benchmark Demosite
Copyright © 2011. Catatan Seorang Newbie~! - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger