Like

Join This Site !~

Oke :-)

Home » » MANFAAT SECANGKIR KOPI BAGI TUBUH KITA

MANFAAT SECANGKIR KOPI BAGI TUBUH KITA

Tiada hari tanpa minum kopi, itulah kebiasaan saya tiap hari. Sepertinya minum kopi sudah menjadi kebiasaan saya tiap hari. Tanpa kopi rasanya kurang lengkap bagi saya dalam melakukan aktifitas setiap hari.


Sebagian masyarakat mengatakan meminum kopi dapat merusak gigi,hal itu jelas terjadi jika pencandu kopi jarang menggosok gigi atau mengonsumsi kopi secara berlebihan. Ternyata kandungan kafein dalam secangkir kopi banyak memberikan manfaat bagi tubuh kita.tapi walu kandungan kafein dalam kopi baik bagi tubuh, anda juga harus memperhatikan jumlah kopi yang anda minum agar tidak menghilangkan manfaat dari kafein tadi,jika anda mengonsumsinya secara berlebihan tentu hal ini malah mengganggu kesehatan anda..."mengonsumsi apapun jika berlebihan pasti membawa dampak buruk bagi kita" iya kan??
1. Kafein mengurangi derita sakit kepala. Penelitian menemukan kafein yang terdapat dalam kopi atau teh (dalam jumlah tertentu) sanggup menolong mengobati sakit kepala.

2. Kafein membantu Anda untuk bisa berpikir lebih cepat. Cobalah mengkonsumsi kopi atau teh 15 menit atau 30 menit sebelum Anda melakukan wawancara pekerjaan atau memberikan presentasi pada atasan. Hasilnya mungkin akan cukup lumayan, karena kafein yang terdapat pada kopi atau teh terbukti mampu memberikan ¿sinyal¿ pada otak untuk lebih cepat merespon dan dengan tangkas mengolah memori pada otak.

3. Kafein mencegah gigi berlubang. Cobalah untuk meminum secangkir kopi hangat atau teh hangat sesaat setelah Anda mengkonsumsi cookies, cake coklat yang lezat, permen rasa buah atau sepotong roti manis

4. Kafein yang terkandung didalam kopi adalah zat kimia yang berasal dari tanaman yang dapat menstimulasi otak dan sistem saraf. Kafein tergolong jenis alkaloid yang juga dikenal sebagai trimetilsantin. Selain pada kopi, kafein juga banyak ditemukan dalam minuman teh, cola, coklat, minuman berenergi (energy drink), cokelat, maupun obat-obatan.

5. Kafein bisa melegakan napas penderita asma dengan cara melebarkan saluran bronkial yang menghubungkan kerongkongan dengan paru.

6. Kafein dapat membuat badan tidak cepat lelah, bisa melakukan aktifitas fisik lebih lama, di perkirakan karena kafein membuat ¿bahan bakar¿ yang dipakai otot lebih lama.

7. Kafein bisa meningkatkan rasa riang, membuat kita merasa lebih segar dan energik. Perempuan yang minum dua cangkir kopi atau lebih per hari dapat mengurangi risiko terkena pengeroposan tulang (osteoporosis).

8. Kopi dapat meningkatkan penampilan mental dan memori karena kopi dapat merangsang banyak daerah dalam otak yang dapat mengatur tetap terjaga, rangsangan, mood dan konsentrasi.

9. Kafein dapat menangkal radikal bebas dan menghancurkan molekul yang dapat merusak sel DNA.

10. Kafein juga melindungi jantung dan kanker.

11. Untuk mengurangi risiko mengidap diabetes mulailah meminum kopi.

12. Parkinson jarang ditemukan pada orang yang minum kopi secara teratur.

13. Minum kopi membuat sperma ¿berenang¿ lebih cepat dan mampu meningkatkan kesuburan pria.



Share this article :

Ditulis Oleh : Haris Benchmark

Artikel MANFAAT SECANGKIR KOPI BAGI TUBUH KITA ini ditulis oleh Haris Benchmark pada hari Sabtu, 07 Mei 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang MANFAAT SECANGKIR KOPI BAGI TUBUH KITA dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Perhatian : Untuk Penyalahgunaan Artikel, Tips dan Trik, Serta Software Aplikasi yang ada dalam blog ini bukan tanggung jawab kami. Terima Kasih

:: Salam, Blogger Newbie ! ::

Source » http://www.belajardarimembaca.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BENCHMARK

AUTO PING

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Support : Creating Website | Benchmark Template | Benchmark | Benchmark Demosite
Copyright © 2011. Catatan Seorang Newbie~! - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger