Like

Join This Site !~

Oke :-)

Home » » Cara Merawat Compact Disc

Cara Merawat Compact Disc

Bagi anda yang sering membackup data, pasti ada kalanya melakukan backup data ke media Compact Disc. Nah, sebelum adanya flasdisk, hardisk external, dan media lain, Compact Disc ini lebih duluan adanya. Dan termasuk media yang lumayan bagus untuk menyimpan data-data penting kita. Nah, bagaimanakah agar Compact Disc kita ini awet tersimpan ?? Inilah langkah-langkahnya :

  • Lapisan Warna, Perhatikan lapisan warna pemantulnya. CD yang baik berwarna perak atau keemasan. Jangan membeli CD dengan warna hitam dan kebiruan karena sulit dibaca, karena hanya bisa dipakai 2 atau 3 kali saja.
  • Simpan ditempat khusus, Apabila sedang tidak digunakan, simpan CD dalam plastik khusus agar terhindar dari debu atau kotoran.
  • Jangan Sampai Penuh, Walaupun daya tampung CD cukup besar, sebaiknya Anda tidak mengisi sampai penuh. CD dengan kapasitas penuh akan cepat rusak.
  • Jangan mencoret CD, Terutama dibagian bawah CD yang langsung berhubungan dengan optik.
  • Jangan asal membersihkan, Bersihkan CD dengan kain halus khusus agar tidak tergores. Jangan membersihkan CD dengan baju atau tisu, sebab lapisan CD akan tergores dan rusak.

by Blogger Newbie :-)
Share this article :

Ditulis Oleh : Haris Benchmark

Artikel Cara Merawat Compact Disc ini ditulis oleh Haris Benchmark pada hari Minggu, 06 Mei 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Cara Merawat Compact Disc dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Perhatian : Untuk Penyalahgunaan Artikel, Tips dan Trik, Serta Software Aplikasi yang ada dalam blog ini bukan tanggung jawab kami. Terima Kasih

:: Salam, Blogger Newbie ! ::

Source » http://www.belajardarimembaca.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BENCHMARK

AUTO PING

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Support : Creating Website | Benchmark Template | Benchmark | Benchmark Demosite
Copyright © 2011. Catatan Seorang Newbie~! - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger