Like

Join This Site !~

Oke :-)

Home » » Pelajar Asing Belajar Budaya Kalsel

Pelajar Asing Belajar Budaya Kalsel

Sebanyak 13 pelajar dari berbagai  negara datang ke Kalimantan Selatan untuk mengikuti petualangan budaya di wilayah tersebut.


Ke-13 pelajar didampingi pimpinan rombongan selama di Kalsel, Piter Lantu bertemu dengan Wakil Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan di kediaman dinasnya, Banjarmasin, Kamis.

Rudy Resnawan menyatakan selamat datang ke Kalsel seraya menjelaskan berbagai kelebihan budaya dan alam setempat yang menjadi objek wisata.

Kesempatan itu satu per satu pelajar mengenalkan dirinya, yang sebagian besar berkebangsaan Amerika dan Jerman dan mereka menetap dan sekolah di berbagai kota di tanah air.

Seperti sekolah di Medan, Jakarta, Bogor, Malang, Makassar, dan Yogyakarta.

Menurut Piter Lantu kedatangan mereka ke Indonesia sudah sekitar tiga bulan dari 10 bulan yang direncanakan oleh negara mereka yang mengirimkan ke Indonesia.

Selama di Kalsel hingga 7 April 2012 mereka selain beraudensi dengan Wakil Gubernur Kalsel, juga mengunjungi berbagai penerbitan, serta ke objek wisata Pasar Terapung Banjarmasin.

Selain itu mereka juga mengunjungi kota intan Martapura, sekaligus mencoba budaya mendulang intan di lokasi pendulangan intan tradisional Cempaka Banjarbaru.

Mereka juga akan melihat pusat penjualan  intan dan batu permata lainnya di Kota Martapura, sekaligus mencicipi aneka kuliner setempat.

Kemudian berpetualang ke hutan tropis basah Pegunungan Meratus, dan berbaur dengan komunitas Suku Dayak Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)./D/C

Source
Share this article :

Ditulis Oleh : Haris Benchmark

Artikel Pelajar Asing Belajar Budaya Kalsel ini ditulis oleh Haris Benchmark pada hari Sabtu, 07 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Pelajar Asing Belajar Budaya Kalsel dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Perhatian : Untuk Penyalahgunaan Artikel, Tips dan Trik, Serta Software Aplikasi yang ada dalam blog ini bukan tanggung jawab kami. Terima Kasih

:: Salam, Blogger Newbie ! ::

Source » http://www.belajardarimembaca.blogspot.com

2 komentar:

Pelajaran Mudah Dengan Cinta mengatakan...

Waduh kenapa gak ke Barabai aja yah?
kan asyik juga ada Pagat?

kunjungn pagi sob...

Haris Benchmark mengatakan...

Mungkin kejauhan gan kalau kesana, hehe...

mungkin klw pimpinan daerah Barabai meminta ke gubernur/wakil gubernur spya dkunjungin juga, mungkin pasti bisa gan :-)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BENCHMARK

AUTO PING

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Support : Creating Website | Benchmark Template | Benchmark | Benchmark Demosite
Copyright © 2011. Catatan Seorang Newbie~! - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger