Like

Join This Site !~

Oke :-)

Home » , » Internet Explorer 10 Versi Baru Akan Hadir Bersama Windows 8

Internet Explorer 10 Versi Baru Akan Hadir Bersama Windows 8


Microsoft memamerkan browser terbarunya, Internet Explorer 10. Rencananya browser ini tersedia pada sistem operasi Windows 8 dengan dukungan Metro style. Internet Explorer (IE) 10 tersedia untuk Windows 7 dalam versi terbatas, tetapi dua versi barunya akan hadir ketika Windows 8 meluncur di akhir tahun ini. 

Satu versi akan dioptimalkan untuk layar sentuh dan tablet, sementara versi yang lain akan dioptimalkan untuk desktop yang lebih konvensional. Versi untuk desktop tersebut akan memiliki plug-in yang menambah fungsionalitas web ekstra. 

Pengembang browser lain seperti Mozilla dan Google juga telah mengembangkan browser yang mendukung Metro style di Windows 8. Browser dengan interface Metro lebih ramah terhadap input touch screen. 

Diwartakan Telegraph , Steven Sinofsky, President of Windows dan Windows Live Division menulis di blog Windows 8 bahwa, IE10 yang dirancang untuk pengalaman gaya Metro adalah cara browsing yang baru dan mutakhir, di mana Anda benar-benar dapat fokus pada informasi yang ingin dicarai ketimbang berfokus pada browsing saja. 

Pada saat yang sama IE 10 juga menyediakan semua keamanan dan kendali yang biasa Anda gunakan, seperti tab, shortcut keyboard, InPrivate browsing , dan lebih bannyak lagi. 

Saat ini desain browser dipimpin oleh Google Chrome yang sederhana dan mengutamakan tampilan dari konten web. Pada desain Metro Windows 8, Microsoft menghilangkan window sehingga memungkinkan untuk menampilkan web secara fullscreen. 

Sedangkan Rob Mauceri, Group Program Manager untuk Internet Explorer, Kami membangun pengalaman itu dengan memperluas arsitektur yang mendasari IE, sehingga bisa memberikan mesin browsing yang cepat, sepenuhnya didukung kecepatan perangkat keras dengan keamanan yang kuat, dukungan untuk HTML5 serta standar web lainnya. 

Versi Metro IE10 akan memungkinkan website untuk disematkan ke homescreen , yang terlihat seperti homescreen pada Windows Phone. 

Mengadopsi pendekatan yang sama dengan peramban Chrome dari Google, IE10 akan menggunakan tampilan tiles untuk situs web favorit dan situs yang paling sering digunakan. 

Pada tampilan Metro Internet Explorer 10, tampilan akan fokus pada konten web, sehingga antarmuka lain seperti address bar, menu bar dan lainnya akan hilang, hanya menyisakan tampilan web saja. Tampilan antar muka lain bisa diakses melalui klik kanan mouse atau dengan sapuan touch screen. 

Versi Metro dari browser Internet Explorer terlihat nyaman menggunakan sentuhan maupun klik mousa, karena Metro style memang dioptimasikan untuk touch screen. 

Semua tampilan browser bergaya Metro memiliki kesamaan yaitu fokus pada konten web dah menghilangkan window, sama seperti Firefox dan Chrome yang sedang dikembangkan, hal ini akan sulit membedakan mereka dari tampilan luar. 

Internet Exporer 10 membawa fitur protected mode yang telah disempurnakan. Protected mode adalah teknik sandboxing milik Microsoft yang pertama kali diperkenalkan pada Internet Explorer 7.


Perlindungan Sandbox ini memiliki cara kerja dengan memberi hak akses terbatas untuk eksekusi javascript dan menghilankan hak untuk menulis ke sistem file, hal ini mencegah penyerang meng-install malware ke hardisk. 
Modus Protected pada Internet Explorer 10 ini telah ditingkatkan, selain menghilangkan hak akses menulis ke file sistem, kini hak akses untuk membaca file sistem juga dihilangkan. 

Seperti yang dikutip dari ArsTechnica, pada Internet Explorer 10, modus protected sejak awal di nonaktifkan, namun tersedia pilihan untuk mengaktifkannya

Sumber


Share this article :

Ditulis Oleh : Haris Benchmark

Artikel Internet Explorer 10 Versi Baru Akan Hadir Bersama Windows 8 ini ditulis oleh Haris Benchmark pada hari Minggu, 08 April 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Internet Explorer 10 Versi Baru Akan Hadir Bersama Windows 8 dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Perhatian : Untuk Penyalahgunaan Artikel, Tips dan Trik, Serta Software Aplikasi yang ada dalam blog ini bukan tanggung jawab kami. Terima Kasih

:: Salam, Blogger Newbie ! ::

Source » http://www.belajardarimembaca.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BENCHMARK

AUTO PING

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Support : Creating Website | Benchmark Template | Benchmark | Benchmark Demosite
Copyright © 2011. Catatan Seorang Newbie~! - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger