Like

Join This Site !~

Oke :-)

Home » » Tobii Perkenalkan Teknologi Baru untuk Kontrol Laptop dengan Mata

Tobii Perkenalkan Teknologi Baru untuk Kontrol Laptop dengan Mata


Tobii Perkenalkan Teknologi Baru untuk Kontrol Laptop dengan Mata
Barangkali seperti inilah interface komputer masa depan: kontrol dengan mata. Jika saat ini touch and gestures masih menjadi teknologi terpopuler untuk interface maka di arena CES 2012 (10-13 Jan), pengunjung akan bisa melihat adanya laptop yang dijalankan dengan teknologi eye control interface.

Tobii menjadi salah satu produsen yang meramaikan pameran elektronik CES tahun ini. Dengan sebuah laptop HP berbasis Windows 8, booth milik Tobii mendemokan perangkat tersebut menggunakan kombinasi touch dan gerak mata sebagai interface. Sebagai contoh, untuk membuka sebuah tile di Windows 8, pengunjung bisa mencoba menekan Windows key, melihat ke arah tile untuk aplikasi yang ingin dijalankan, lalu lepaskan Windkey. Dibanding menggunakan mouse, gerak dan pandangan mata ke screen dinilai lebih mudah untuk memilih dan membuka app tile.

Sensor yang diciptakan Tobii bekerja dengan menggunakan infra merah sebagai mata dan dua kamera IR untuk menangkap gerakan dari retina dan kornea mata user. Dengan cara itu maka teknologi terbaru ini bisa menciptakan sebuah 3D model dari mata manusia.

Saat touchscreen pertama kali bisa digunakan pada laptop, teknologi itu membutuhkan dana $200-$400 di luar harga laptop secara keseluruhan. Lalu berapa harga teknologi eye control ini jika nantinya benar-benar diaplikasikan pada laptop? Pastinya jauh lebih tinggi dari $400…



Sumber : Berbagi Info
Share this article :

Ditulis Oleh : Haris Benchmark

Artikel Tobii Perkenalkan Teknologi Baru untuk Kontrol Laptop dengan Mata ini ditulis oleh Haris Benchmark pada hari Minggu, 15 Januari 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Tobii Perkenalkan Teknologi Baru untuk Kontrol Laptop dengan Mata dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Perhatian : Untuk Penyalahgunaan Artikel, Tips dan Trik, Serta Software Aplikasi yang ada dalam blog ini bukan tanggung jawab kami. Terima Kasih

:: Salam, Blogger Newbie ! ::

Source » http://www.belajardarimembaca.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BENCHMARK

AUTO PING

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Support : Creating Website | Benchmark Template | Benchmark | Benchmark Demosite
Copyright © 2011. Catatan Seorang Newbie~! - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger